Snorkeling Trip Lombok Edition: Pantai Pink, Gili Pasir, Gili Petelu

Meskipun judulnya snorkeling trip tetapi maafkan karena di sini gak ada foto-foto underwater sama sekali. (。-人-。) ゴメーン

Ada kejadian sedikit menyedihkan tentang itu sebenarnya haha. Jadi, kamera yang kita pake buat foto-foto dan ambil video di dalam air gak bisa nge-save semuanya. I dunno why~

Ada sebagian yang bisa kesimpen, ada yang engga, dan bagian saya termasuk yang gak kesimpen. Yasudah lah~ ( ┰_┰) シクシク


Pertama kali naik kapal nyebrang ke pulau seneng banget, karena ngeliat pemandangan serba biru.


Kebetulan saya emang gak ambil pake tour yang ke Gili Trawangan, tapi snorkeling di sekitar Pantai Pink. Sepanjang perjalanan kita ditemani dengan 2 bapak ketjeh kru kapal dan 1 tour guide yang nganterin kita selama di Lombok ikutan juga.

You can check my short video here!

Snorkeling point-nya gak cuman satu sebenernya, yang pertama itu di deket pulau kecil yang namanya Gili Petelu. Terus yang kedua di area deket Pantai Pink.

Baru pertama kali snorkeling, ternyata lumayan capek juga muter-muter di dalam air. Mungkin karena udah lama gak renang juga jadi nafas agak gak kuat kalau lama-lama. Belum terlalu puas sebenernya, jadi masih pengen snorkeling lagi.
( ̄∇ ̄*)ゞエヘヘ

Satu temen saya yang paling lengkap alat dokumentasinya sempet ambil gambar waktu kita lagi snorkeling. Bisa diliat sekilas di posting-an yang ini.


Setelah selesai snorkeling makan siang di sekitar pantai Pink. Paket snorkeling yang saya pesen di Masobenx ini udah include makan siang menu seafood! Ada ikan bakar, cumi, kepiting dengan porsi lumayan banyak, hehe.


Pantai Pink

Setelah selesai makan waktunya menjelajahi area pantai! GO!!!ヾ(-ω-`o)=ε3=ε3=ε3=ε3
Pantai Pink ini menurut saya termasuk pantai yang tidak rame dan bersih banget. 

photo by @andikurnia
Saya sempet penasaran karena banyak yang bilang di pantai ini pasirnya bisa keliatan pink. Mungkin pemandangan pasir dengan warna pink cuman bisa dinikmati di waktu-waktu tertentu ya karena pas saya kesana gak keliatan pink haha. Jadi, yang bikin pasir bisa keliatan bewarna pink itu karena ada pecahan-pecahan karang. Bagus banget kalau bisa pas waktunya~

corner of the beach

Gili Pasir

Spot terakhir yang kita kunjungi adalah Gili Pasir. Waktu pertama kali nyampe terus menjelajahi area ini yang paling bikin menarik adalah tekstur pasirnya yang keliatan bergelombang.


Gili Pasir ini termasuk pulau kecil dengan bentuk yang memanjang.


Pulau ini baru keliatan kalau air laut lagi surut. Jadi kalau semakin malam, di saat air laut udah mulai pasang pulau ini bakal ketutup sama air laut, sampai akhirnya keliatan kecil banget, hehe.


Jadi, kalau mau ke tempat ini mendingan sebelum magrib di jam-jam sebelum sunset.

photo by @bennygondrong
-- End of journey --