Blitar Trip: Mencari Tempat Nongkrong Ketje Asik di Blitar

de classe gelato coffee

Masih di episode jalan-jalan di Blitar. Sempet cari kira-kira kalau di Blitar ada tempat semacam cafe lucu yang bisa dibuat nongkrong enak atau enggak, ternyata ketemu yang namanya De Classe Gelato & Coffee. Dari judulnya aja udah ketebak ada gelato dan kopi, pas banget nih buat disamperin. Jadi, kalau siang waktunya dibuat jalan-jalan ke tempat wisata, kalau malam cocok buat nyantai.ヽ(〃v〃)ノ キャッキャッ♪

de classe gelato coffee


Pertama kali nyampe agak hopeless ngeliat parkiran yang rame banget, besar kemungkinan gak dapet tempat soalnya kalau diliat dari luar tempatnya gak terlalu gede. Eh, begitu masuk ke dalam, ternyata tempatnya memanjang ke dalam, jadi menurut saya cukup banyak space yang mereka sediakan.

de classe gelato coffee

Rustic and vintage. Kesan itu yang pertama kali saya rasakan ketika masuk ke dalam. Menurut saya tempat mereka juga cukup nyaman, apalagi dibuat untuk bersantai lama-lama.

de classe gelato coffee
Pinky Vibe, Di Salah Satu Sudut Ruangan
Menu yang mereka sediakan cukup bervariasi dan menurut saya tidak terlalu mahal (standard). Dari mulai gelato yang katanya tersedia dalam 40 varian rasa (gak sempet ngitung sih, tapi emang keliatan banyak, hehe), minuman kopi dan non-kopi, aneka cemilan seperti roti bakar, waffle, pizza, dan sebangsanya.

de classe gelato coffee

Tempat memadai, nyaman, varian menu banyak. Banyak banget mah menurut saya, pantes aja banyak diminati.
( ̄▽ ̄)うへへへぇ~


de classe gelato coffee
Turkish Coffee
Sebenernya saya pengen coba gelato-nya tapi galau karena pengen ngopi juga, coffee wins! Karena ada lumayan macam minuman kopi yang mereka tawarkan, saya memilih untuk pesen yang saya belum pernah, yaitu Turkish Coffee. Sempet diingetin sama pelayannya,

"Rasanya pahit agak-agak gosong loh kak, gimana?"
"Oiya, gpp."

Dan emang bener rasanya pahit ditambah dengan taste seperti gosong, makanya mereka menyajikannya dengan potongan gula merah (yang menurut saya cukup gede, haha) untuk menambahkan sedikit rasa manis. Saya sendiri kurang begitu suka manis, jadi awalnya saya coba celup-celup aja sebentar, eh tapi tetep aja rasa kopinya masih menang. Cocok buat yang suka kopi dengan rasa kuat.

de classe gelato coffee


Lupa apa judul pizza-nya, tapi yang saya suka ternyata mereka menyajikan thin-crust pizza. Yohoo!
Karena saya lebih suka tipe pizza yang tipis dan garing, daripada yang tebel seperti roti, hehe. #thincrustteam

Untuk gelatonya sendiri saya gak beli, tapi kata temen saya yang beli sih enak (percaya aja sih soalnya liat antriannya yang cukup panjang, haha).

de classe gelato coffee

-- End of journey --

Cek lokasinya di map berikut. Cheers!