Beach Hopping! Tiga Pantai dalam Satu Waktu di Blitar

pantai pangi
Are you a beach person or a mountain person?

Sebenernya saya suka dua-duanya, tapi kalau butuh refreshing dengan waktu yang terbatas, saya lebih milih pergi ke pantai.
( ̄∇ ̄*)ゞエヘヘ

Pantai menjadi salah satu destinasi wisata saya saat pergi ke Blitar. Setelah diskusi hangat dengan teman seperjuangan (baca: teman jalan-jalan) akhirnya kita memutuskan untuk ke 3 pantai yang jaraknya tidak terlalu jauh dan bisa dikunjungi dalam satu waktu. Kalau kamu merupakan tipe-tipe orang yang suka berkunjung ke beberapa tempat dalam satu waktu, daftar pantai berikut mungkin bisa jadi referensi. GO!!!ヾ(-ω-`o)=ε3=ε3=ε3=ε3

Pantai Pangi

Perjalanan dari tengah kota kira-kira memakan waktu 1 setengah jam dan melewati area perbukitan. Jadi, sebelum menikmati suasana pantai kita bisa melihat pemandangan dari atas bukit.

pantai pangi

Jalan masuk ke pantai cukup jauh dan gak bisa dilewati sama kendaraan, jadi kita perlu jalan kaki beberapa meter sampai ke area pantai.

pantai pangi

Jalan beberapa meter dari pintu masuk, setelah itu menuruni beberapa anak tangga, lalu gak jauh dari situ kita akan menemui sungai. Airnya masih jernih banget!

pantai pangi

Meskipun jalan masuk ke pantai bisa dibilang gak gampang, tapi bisa dibilang pantai ini sudah cukup rame. Kalau mau foto-foto serasa pantai sendiri harus pinter-pinter cari tempat. (≧∇≦)ブハハハ

Pantai Tambakrejo

Destinasi selanjutnya yaitu pantai Tambakrejo, berjarak kira-kira 20 menit dari pantai Pangi. Nah, kalau pantai ini rame banget, nget nget malah, haha. Rame pengunjung, rame orang jualan topi, sama rame yang jualan ikan bakar. 

pantai tambakrejo

Menurut saya kalau berkunjung kesini cocok untuk dijadikan tempat untuk makan siang. Di area ini banyak warung menjual menu bakaran (aneka seafood) dengan harga yang menurut saya tidak mahal (malah cenderung murah). Favorit saya ikan asap!
(ノ≧ڡ≦)

pantai tambakrejo

Saya dan teman seperjuangan cukup kalap pesen menu karena emang enak dan murah. Foto di kiri atas daging ikan hiu (katanya sih gak tau beneran atau engga, haha) yang udah diasepin trus dibakar, dimakan sama sambal, mantab!

Lalu, foto ikan besar-besar berjejeran itu (kalau gak salah, lupa-lupa inget) ikan cakalang dan ikan tuna. Ikan-ikan ini juga telah diasap sebelumnya, kemudian dibakar. Ikannya masih terasa segar, ditambah aroma khas ikan asap bikin makin nikmat. Yum~ Oiya, saya sampe beli beberapa ikan asap buat dibawa pulang ke rumah gara-gara masih belum puas makan. (o´艸`)ムフフ

Dua menu di bawah adalah gurita, yang satu dimasak sate bumbu kecap, yang satunya dimasak bumbu asam manis. Gak kalah enak juga!

Pantai Pasetran Gondo Mayit

Banyak yang bilang serem namanya tapi saya paling suka di pantai ini. Pantai ini gak terlalu rame (tergolong sepi malah), jadi lebih nyaman kalau mau menikmati suasana.

pantai pasetran gondo mayit

Jarak dari pantai Tambakrejo gak terlalu jauh, mungkin hanya sekitar 10 menit.

pantai pasetran gondo mayit

Salah satu alasan kenapa saya suka ke pantai gak begitu rame karena bisa denger suara ombak lebih jelas. Btw, saya suka dengerin suara air, apalagi suara ombak laut (serius, ada playlist Waves Sound di akun Spotify saya, haha). ( ̄∇ ̄*)ゞエヘヘ


-- End of journey --

Kamu bisa cek rute ke-3 pantai ini di map berikut. Cheers!