Glamping Waduk Sermo: Sensasi Kemah Mewah Nan Ketje

glamping waduk sermo
Liburan tak lagi hanya sekedar wacana. (*˘︶˘*).。.:*♡
Yes, akhirnya minggu kemaren jadi liburan ke Jogja dengan jadwal yang bisa dibilang cukup santai dan glamping masuk ke dalam list liburan kali ini.

Apaan sih glamping?

glamping waduk sermo

Saya sendiri juga baru tahu akhir-akhir ini tentang glamping yang merupakan gabungan dari kata "glamorous" dan "camping" yang bisa dibilang juga "camping mewah" (kalau menurut saya). Kenapa mewah? karena banyak kemudahan dan fasilitas yang bisa dinikmati, tidak seperti camping pada umumnya.

What You'll Get 

Mungkin sekarang sudah banyak vendor atau travel agent yang menyediakan paket glamping. Waktu liburan kemarin saya pilih glamping di Waduk Sermo dari Indekostour dan poin-poin berikut yang menurut saya menjadi keunggulan glamping.
  • Kita gak perlu repot mendirikan tenda karena saat kita tiba disana tenda sudah siap 
  • Tenda lebih nyaman karena lebih luas, tersedia kasur jadi tidur pun lebih nyaman
  • Bisa dapat spot yang paling bagus
  • Ada colokan listrik jadi gak bingung kalau mau nge-charge HP
  • Include makan malam, BBQ, dan sarapan
  • Ada tenda kru di sebelah kita yang siap membantu kapanpun
Mungkin fasilitas yang didapat akan berbeda tergantung jasa penyedia glamping, tapi poin-poin di atas saya dapatkan semua ketika glamping. (^∇^)

glamping waduk sermo

Butuh Budget Berapa?

Paket yang disediakan Indekostour ini sebenarnya minimal 6 orang dengan harga Rp 200.000,-/pax. Karena waktu itu saya cuman ber-4 tetap dikenakan biaya minimal yaitu Rp 1,2 jt (jadi per orang kena 300 rb), tapi kita dikasih tambahan fasilitas seperti air cooler dan TV (gak kepake juga sih, haha). Oiya, mereka juga menyediakan gelas, electric kettle, teh, kopi, dan satu botol air mineral. Cukup lengkap untuk ukuran camping dan worth it dengan harga segitu. (* ̄∇ ̄*)エヘヘ

glamping waduk sermo

Gak lengkap rasanya kalau camping tanpa bebakaran. Kita pun juga dapat fasilitas alat panggang, termasuk jagung dan sosis. Waktu itu kita nambah bawa daging sendiri biar makin rame. Mas-mas kru siap membantu menyalakan arang, kita tinggal bakar-bakar sendiri aja. ( ´艸`)ムププ

glamping waduk sermo

Tidak lupa dengan api unggun yang juga disediakan oleh mereka. Jadi, benar-benar hanya perlu bawa diri dan keperluan pribadi, sampe sana tinggal menikmati aja. 

Overall...

glamping waduk sermo

Glamping bisa menjadi pilihan bagi kalian yang pengen liburan dengan nuansa alam tanpa 'repot'. Tapi, untuk kamar mandi tetep aja tergantung dari tiap camping ground tersebut. Jadi, jangan berharap bakal ada kamar mandi 'mewah' juga. 
( ̄w ̄) ぷっ

Sensasi 'the real camping'  dari mulai bangun tenda, nyiapin buat masak, tidur di sleeping bag dan kegiatan-kegiatan lainnya emang gak bisa dirasakan di glamping. But hey, that's the point! 

So, to all the true campers out there, please don't judge me. We just wanted a relaxing vacation, that's why we chose this. Trying new things isn't a bad thing.
(〃´・ω・`)ゞえへへっ♪

glamping waduk sermo

-- End of journey --

Area camping di Waduk Sermo ini sendiri sebenarnya bebas untuk dikunjungi dengan jarak kira-kira 1 jam dari tengah kota Jogja. Orang-orang yang mau camping bisa langsung datang dan pilih spot sendiri tanpa ada biaya sewa tempat (mungkin dikenakan biaya kalau mau sewa tenda). Tapi, kalau kita pakai vendor untuk camping di sini (seperti saya) bisa dapat spot paling bagus (gak mungkin terhalang tenda-tenda lain). Willing to try? Cheers!