Snorkeling Trip: Gili Labak Madura, Serasa Private Beach!

Berawal dari keinginan untuk liburan dan snorkeling tapi yang effortless (maksudnya engga terlalu jauh) akhirnya saya dan temen-temen yang biasa trip bareng memilih Gili Labak sebagai tujuan. Dan untuk pertama kalinya saya nyoba ikutan open trip. Waktu itu temen saya yang cari infonya dan ketemu yang namanya Fun Adventure. Mereka menyediakan open trip ke Gili Labak dengan biaya Rp 275.000,-/org. Apa aja yang didapat? Transportasi PP Surabaya - Sumenep (meeting point bisa di stasiun Gubeng atau Bungurasih), tiket wisata plus parkir, makan 1 kali, dan juga termasuk alat snorkeling.

Berangkat dari Surabaya dini hari, di jadwal sekitar jam 00:30 tapi waktu itu penjemputan agak terlambat (agak lupa tapi sepertinya waktu itu ada kemacetan apa gimana gitu), awalnya agak kesel juga karena gak dateng-dateng, tapi begitu mobilnya dateng, I'm amazed!



Beginilah penampakan mobil elf yang kita naikin waktu itu. Yang bikin amazed adalah ternyata peserta open trip waktu itu hanya saya dan temen-temen saya aja (total 5 orang). Kendaraan dengan kapasitas 15-20 orang cuman diisi 5 orang di bagian belakang (passenger seat) dan 3 orang dari pihak travel duduk di bagian depan semua. Kebayang gimana leganya itu, serasa private trip. ( ̄∇ ̄;) ハッハッハッ

Perjalanan dari Surabaya sampai ke Sumenep memakan waktu kira-kira sekitar 4 jam, sampai di pelabuhan Kalianget sekitar jam 5 pagi. Untuk menyeberang ke Gili Labak kira-kira memakan waktu 2-3 jam, lumayan bikin mati gaya pas di perahu, akhirnya saya memutuskan untuk tidur (daripada mabuk laut). ( ̄∇ ̄*)ゞエヘヘ

Gili Genting, Pantai Sembilan



Sebelum ke Gili Labak, kita mampir dulu ke Gili Genting untuk sarapan. Suasana pantai di sini ramai karena kelihatan ada semacam resort juga yang biasa dipakai untuk menginap.


Gili Labak


Setibanya di Gili Labak kita gak langsung snorkeling, mampir sebentar di pantai untuk leyeh-leyeh. Suasana pantai gak terlalu ramai (malah cenderung sepi, seneng banget!).



Penting! Jangan lupa pake sunblock karena di sini panas banget. ( ̄_ ̄|||)
Jangan lupa bawa sunglasses juga buat yang matanya gak tahan kena panas kayak saya, hehe.




See? Feels like private beach!



Saya gak terlalu banyak foto underwater karena gampang-gampang susah buat nyelup sampe dalem trus pose, haha. Foto sekali dua kali aja, sisanya nikmatin nyebur di dalam air. ( ̄w ̄) ぷっ

Overall, I'm pretty satisfied with the trip!


-- End of journey --

Destinasi jalan-jalan lainnya di Madura? Coba cek di sini. Cheers!