Bali Trip: Chill Day Out Around Kuta

Liburan ke Bali kali ini emang udah diniatin untuk 'liburan santai', jadi secara jadwal engga terlalu padat dan fleksibel. Meskipun bilangnya fleksibel tetep aja saya udah nge-list kira-kira tempat mana aja yang pengen didatengin. (* ̄∇ ̄*)エヘヘ

Tiba di bandara Ngurah Rai sekitar jam 10 pagi, tapi saya masih harus menunggu Mba' Nino dari Jogja yang baru sampai sekitar jam 11-an. Awalnya pengen langsung cari makan dari bandara, tapi melihat tempat yang akan kita tuju tidak terlalu besar (cenderung seperti warung), jadi akhirnya kita ke hotel dulu untuk taruh barang (baru bisa check-in jam 14:00).

Cara Cara Inn Kuta

Kita pilih untuk nginep di Cara Cara Inn di daerah Kuta, dekat dengan pantai Kuta dan Beachwalk, mungkin sekitar 15 menit kalau jalan kaki. Tapi kita pilih nginep disitu bukan karena lokasinya, tapi karena tempatnya lucu, haha. ( ̄w ̄) ぷっ

cara cara inn

I'll write about this place later on.

Warung Nasi Ayam Pedas Bu Oki

Setelah cari-cari informasi sebelumnya, Warung Nasi Ayam Pedas Bu Oki jadi salah satu yang banyak direkomendasiin orang-orang. Sebenernya yang jual nasi campur khas Bali seperti ini banyak banget, tapi yang bener-bener halal hanya beberapa dan tempat ini salah satunya.

nasi ayam pedas bu oki

Harga tergantung menu yang kamu pilih, tapi kalau pilih campur (default) harganya 25k. Seperti nasi campur pada umumnya, isinya ada ayam betutu, ada yang disuwir, ada juga yang digoreng kering, sayur semacam urap-urap, kacang, telur, dan sate lilit. Seinget saya kemarin saya minta gak pedes, tapi yang ini pedes menurut saya.
Worth to try! d( ̄◇ ̄)b

Nasi Pedas Bu Andika

Abis makan lalu makan lagi, iyes betul karena tempatnya gak jauh dari tempat sebelumnya. Jadi, mampirlah kita ke tempat ini. ( ̄∇ ̄*)ゞエヘヘ

nasi pedas bu andika

Waktu googling tempat makan paling direkomendasiin Nasi Pedas Bu Andika termasuk ke dalam list. Konsep tempat makan di sini kita pilih-pilih sendiri mau lauk apa, semakin banyak lauk semakin mahal, haha. Awalnya sempet bingung mau pilih lauk apa, bertanyalah kita kepada si embak,

"Kalau nasi campur gitu yang paling favourite biasanya lauk apa aja mba?"
"Tergantung selera."
"..."

Ok akhirnya lauk yang kita pilih adalah ayam kecap, urap-urap, kering tempe, sama kentang (lupa bumbu apa) dengan harga 32k. Awalnya saya bingung kenapa kok dibilang nasi pedas padahal gak ada pedasnya sama sekali, lalu kemudian saya baru sadar di makanan saya gak ada sambalnya, mungkin sambalnya yang pedes. (〃´・ω・`)ゞえへへっ

Info tambahan: kalau ngomong bahasa Jawa katanya bakal dikasih murah karena yang punya orang Jawa, tapi saya gak nyoba sih. ( ̄∇ ̄;) ハッハッハッ

Pison Coffee - Petitenget

Direkomendasiin sama seorang teman di Bali dan sepertinya tempat ini juga salah satu coffee shop yang populer di Bali.

pison coffee bali

Terdiri dari 2 lantai, jadi ada lumayan banyak spot tempat duduk. Suasananya nyaman, pas buat nongkrong sambil ngobrol-ngobrol ataupun kerja. Iya, karena saya lihat beberapa orang yang ke sini sepertinya meet-up dengan client, ada juga yang diskusi, ada juga yang datang sendiri dan fokus ngerjain sesuatu.

Harga minuman kopi berkisar antara 30k~50k dan saya waktu itu mencoba Nitro Cold Brew (karena emang belum pernah jadi penasaran aja seperti apa). Secara penampilan mirip dengan draft beer karena ada semacam foam di bagian atas yang dihasilkan dari nitrogen. Tekstur lebih kental daripada cold brew biasa, ada sedikit rasa manis, dan rasa asamnya sedikit berbeda dari kopi-kopi pada umumnya. Saya kurang tahu apakah ini karena efek dari kandungan nitrogennya (?).

Pantai Batu Belig

Sore-sore setelah ngopi kita cari pantai untuk menikmati sunset. Pantai Batu Belig ini paling deket dari Petitenget, jadi kita kesini. Suasana pantai mirip dengan pantai Kuta tapi di sini tidak terlalu ramai.

pantai batu belig

Bisa sewa kursi panjang dan payung untuk santai-santai sambil nunggu sunset di pinggir pantai. Saya lupa kemarin kena harga berapa, tapi katanya rata-rata harganya 100k untuk 2 kursi.

Ombaknya lumayan besar jadi gak terlalu banyak yang main sampai ke tengah. Tapi, kemarin saya lihat ada satu bule yang berenang sampai ke tengah banget sih. (* ̄∇ ̄*)エヘヘ

Lumayanlah bisa nyantai-nyantai di pinggir pantai dan dapet pemandangan sunset juga.

pantai batu belig

Strawberry Fields - Batu Belig

Jalan-jalan hari pertama ditutup dengan makan malam di Strawberry Fields. Tempat makan ini juga salah satu yang memiliki rating lumayan tinggi. Kalau kesana waktu siang hari mungkin suasananya akan berbeda ya, waktu saya kesana sudah malam jadi kesannya remang-remang dan rimbun karena banyak hiasan tanaman gantung.

strawberry field

Sebagian besar yang datang ke tempat ini adalah orang asing (kayaknya sih hampir gak ada orang lokal, haha). Menu yang mereka tawarkan sebagian besar memang Western Food seperti burger, sandwich, dan ada juga smoothies.

Saya coba Chicken Schnitzel Sandwich dengan harga 75k plus french fries tambah 25k. Yes, it's a lil' bit pricey. Tapi menurut saya termasuk harga standar untuk sebuah cafe di Bali yang juga menawarkan suasana yang ok.

-- End of journey --

Begini kira-kira rute jalan-jalan saya di sekitar Kuta. Cheers!