Hidden Gem In Lion City - Haji Lane

haji lane

Bagi orang-orang yang suka banget cari tempat-tempat yang Instagramable pasti udah kenal banget sama tempat ini. Haji Lane jadi salah satu destinasi popular saat pergi ke Singapore. Apa emangnya yang menjadi daya tarik?

Mural Art

Ini salah satu yang dicari-cari banyak orang (termasuk kakak saya). Banyak banget orang yang foto dengan latar mural art  yang menurut saya memang artsy!

haji lane

Ada banyak toko berjejeran di sepanjang jalan Haji Lane. Dari mulai butik-butik lucu, cafe yang nge-hip, dan juga bar. Nah, si mural art yang satu ini ada di dinding salah satu tempat makan di Haji Lane, yang posisinya ada di ujung gang. Iya, gang. Soalnya emang jalannya kecil kayak gang. ( ̄∇ ̄;)

Gak ada destinasi khusus pengen ke toko apa di Haji Lane sebenarnya, cuma pengen tau aja tempatnya kayak apa. Tapi akhirnya waktu itu saya dan kakak saya memutuskan untuk cari tempat makan disitu karena kebetulan belum makan siang. Hampir semua tempat makan disitu rame, ada juga yang gak begitu rame, tapi hampir setiap tempat pasti ada isinya, haha.

Agak bingung juga mau makan dimana awalnya, tapi akhirnya kita memutuskan untuk belok ke Mad Sailors setelah googling kira-kira tempat mana yang cocok untuk lidah dan kantong.

The Mad Sailors

Tempatnya gak terlalu besar, agak remang-remang, tapi cukup nyaman buat nyantai bentar setelah jalan-jalan.

haji lane
View from Mad Sailors
Kita order Dory Fish & Chips yang harganya S$13 dan dapat free Cold Brew Tea. Ikannya so fluffy karena dibalut tepung yang cukup tebel dan daging ikan di dalamnya lembut. Enak! 

haji lane

Menu satu lagi yang kita order adalah Crikey Crab dengan harga S$9. Kepiting mini yang dibalut tepung kemudian digoreng sampai kering. Makannya sambil dicocol saus tartar karena untuk kepitingnya sendiri rasanya tidak terlalu asin. Tapi, enak!


haji lane

Btw, kita emang hanya pesan 2 menu ini untuk dua orang, karena saya dan kakak saya makannya tidak terlalu banyak dan emang lebih suka untuk sharing, biar perutnya bisa muat lebih banyak macam makanan. (o´艸`)ムフフ

-- End of Journey --

How to get to Haji Lane? Jalan kaki kira-kira hanya 7 menit dari Stasiun Bugis. Cheers!